Monthly Archives: July 2015

Sertifikasi Iman Untuk Muslim

sertifikat

Berikut ini ayat-ayat Al-Quran untuk menguji kadar keimanan kita kepada Allah. Semoga iman hati kita benar-benar memenuhi syarat sertifikasi iman yang diakui Allah Swt. 

أَمْ حَسِبْتُمْ أَن تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَعْلَمِ اللَّهُ الَّذِينَ جَاهَدُوا مِنكُمْ وَيَعْلَمَ الصَّابِرِينَ

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar.” (TQS. ‘Ali-‘Imran 142)

Siapakah yang dimaksud oleh Allah Swt orang-orang Islam yang beriman, yang diseru oleh-Nya agar berdinul Islam secara kaffah. Adakah kita, umat Islam Indonesia, yang berpancasila, berdemokrasi serta berhukum dan berhakim kepada yang bukan hukum-hukum Allah atau syariat Islam termasuk golongan orang-orang Islam yang beriman di hadapan-Nya?

Mari kita pahami melalui firman Allah Swt di dalam kitab suci-Nya, Al-Qur'an.

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ ثُمَّ لَمْ يَرْتَابُوا وَجَاهَدُوا بِأَمْوَالِهِمْ وَأَنفُسِهِمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ ۚ أُولَٰئِكَ هُمُ الصَّادِقُونَ

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar." (TQS. Al-Hujurat 15)

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا ۚ

"Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai (telah Ku-setujui dan Ku-restui) Dinul Islam itu jadi agama (pedoman hidup dan kehidupan) bagimu." (TQS.Al-Ma'idah 3)

 

Continue reading

Leave a Comment

Filed under Agama